-->

Cara Membuat dan Mengatur Query di Microsoft Access

Pada artikel sebelumnya, kita telah mempelajari tentang cara menyaring data di microsoft access dengan mudah.

Maka dalam artikel kali ini kita akan belajar pada bab selanjutnya, yaitu tentang Membuat dan Mengatur Query.

Apa itu Query?

Query adalah sarana yang berfungsi untuk mengatur data yang disimpan ke dalam tabel, sehingga hanya data-data tertentu yang akan dimunculkan dalam tabel.

Secara fisik, query berupa tabel juga, jadi query adalah tabel yang dibuat dari beberapa tabel lainnya dengan tujuan untuk mengelompokkan data baru berupa tabel, dengan sumber dari tabel-tabel yang telah ada.

Dengan menggunakan query, Anda dapat menyortir data atau untuk menampilkan data-data yang memenuhi kriteria tertentu, atau juga dapat berupa suatu ekspresi (formula).


Membuat Query

Sebelum Anda membuat query, sebagai ilustrasi misalkan ada 2 (dua) buah file tabel yang akan digunakan pada pembuatan query, yaitu tabel kesatu MOBIL dan tabel kedua yaitu JUAL.

File kesatu : MOBIL

Cara Membuat dan Mengatur Query di Microsoft Access

Lalu isikan datanya seperti berikut :


File kedua : JUAL

Cara Membuat dan Mengatur Query di Microsoft Access

Kemudian isikan datanya seperti berikut :

Cara Membuat dan Mengatur Query di Microsoft Access


Untuk membuata query di microsoft access sendiri bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu melalui query wizard dan query desaign.

Kedua materi tersebut akan saya jelaskan pada artikel berikutnya. Demikianlah informasi mengenai Cara Membuat dan Mengatur Query di Microsoft Access yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Materi selanjutnya Cara Membuat Query dengan Query Wizard di Acces

0 Response to "Cara Membuat dan Mengatur Query di Microsoft Access"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel