-->

Cara Mengubah Font Default Microsoft Word

Secara default ketika anda membuka lembar kerja microsoft word, maka font yang tampil adalah Calibri.

Hal ini berlaku pada semua versi microsoft word. Mulai dari versi 2007 sampai dengan yang terbaru versi 2016.

Saya sendiri belum tahu alasan Microsoft Office Word, membuat Calibri sebagai font default. Mungkin karena font ini dinilai paling banyak digunakan oleh user di dunia.

Memang font default ini bisa diubah menjadi font lain secara manual, namun bagi anda yang kurang suka dengan font calibri pasti ingin menggantinya dengan jenis huruf lain.

Lantas bagaimanakah Cara Mengubah Font Default Microsoft Word?

Untuk mengubah font default di word sebenarnya perkara mudah. Bagi anda yang sering bekerja menggunakan font selain Calibri saya anjurkan untuk menyetting ulang pengaturan font-nya.

Seperti yang saya lakukan, di mana saya lebih sering membuat perangkat pembelajaran dengan memakai font Times New Roman.

Maka agar saya tidak perlu mengubah font secara manual akhirnya saya ubah saja font yang ada secara default.

Cara Mengubah Font Default Microsoft Word

Untuk Mengubah Font Default di Word bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu sebagai berikut:

Cara Mengubah Font Default Microsoft Word


  • Buka lembar kerja baru microsoft word anda
  • Klik tombol panah ke bawah pada fitur Font
  • Pilih Font yang ingin anda setting sebagai font default, di sini saya memilih Times New Roman
  • Kemudian klik Set As Default
  • Terakhir klik tombol OK


Tambahan

Font default ini muncul ketika pengguna membuka lembar dokumen baru. Apabila anda membuka file yang sudah disimpan dan sudah diganti font-nya, maka font default tidak akan muncul.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengubah Font Default Microsoft Word yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

0 Response to "Cara Mengubah Font Default Microsoft Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel