-->

Cara Menambahkan Tanggal dan Jam Otomatis di Word

Tahukah anda, jika kita bisa menambahkan Tanggal dan Jam Otomatis di Word?

Tentu bagi sebagian pengguna, belum mengetahui hal ini. Karena memang bisa dikatakan menambahkan tanggal dan jam sekarang dalam lembar kerja microsoft word sebagai salah satu fitur pendukung

Meskipun dalam praktiknya, anda sebenarnya bisa menuliskan tanggal dan jam secara manual di Ms Word. Namun alangkah baiknya anda memakai fitur yang sudah tersedia saja, hitung-hitung untuk menambah pengetahuan seputar Microsoft Word.

Cara Menambahkan Tanggal dan Jam Otomatis di Word


Apa sih manfaatnya menyisipkan tanggal dan jam sekarang di lembar kerja word?

Mungkin ada sebagian dari anda yang bertanya demikian, baik akan saya jelaskan manfaatnya. Tanggal dan jam adalah suatu hal yang kerap kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk dalam aktifitas pekerjaan kantor seperti membuat dokumen di word.

Dengan menambahkan tanggal dan jam ke dalam word, maka kita bisa mengetahui kapan pembuatan dokumen tersebut dilakukan. Apakah itu dokumen terakhir yang sudah direvisi atau justru itu baru rancangan yang kita buat.

Artikel Terkait; Cara Menggeser Gambar di Word dengan Mudah

Fitur ini tentunya sangat membantu pekerjaan kantor dan juga mahasiswa saat mengerjakan tugas akhir skripsi. Saat membuat skripsi tentu akan mengalami banyak revisi, sehingga kita harus bisa mengingat betul dokumen mana yang paling baru.

Selain itu, fitur ini juga bermanfaat sebagai tanggal dalam pembuatan surat di sebuah perusahaan. Jadi anda tidak perlu membuatnya secara manual lagi.

Cara Menambahkan Tanggal dan Jam Otomatis di Word

Setelah mengetahui manfaatnya, sekarang kita masuk dalam cara menyisipkan tanggal dan jam sekaarang di word.

Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka lembar kerja atau dokument yang hendak anda tambahkan tanggal dan jam otomatis
  • Lalu letakkanlah kursor ke tempat yang anda inginkan (posisi kursor ini nanti akan menjadi tempat munculnya tanggal dan jam)
  • Pilih tab menu Insert 
  • Lalu pilih  Date & Time
  • Maka selanjutnya akan muncul pilihan mode tanggal dan jam yang bisa anda pilih. Anda dapat memilih salah satu model tanggal dan yang dikehendaki.
  • Anda juga dapat mengatur format tampilan tanggal dan jam sekarang dengan memberikan checklist pada tombol “Update automatically)”
  • Klik OK
  • Jangan lupa terakhir silahkan anda Save untuk menyimpannya
Lebih jelasnya, simak video berikut ini;

Demikianlah informasi mengenai Cara Menambahkan Tanggal dan Jam Otomatis di Word yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

0 Response to "Cara Menambahkan Tanggal dan Jam Otomatis di Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel