-->

Tingkatan Database dalam Microsoft Acces

Tingkatan Database dalam Microsoft Acces - Sahabat semuanya, kali ini kita akan belajar mengenai hal dasar terlebih dahulu tentang microsoft acces. Yaitu mengenai database.

Tentu bagi anda yang belum begitu mengenal Microsfot Acces pasti sangat asing dengan istilah database. Untuk itu, mari kita pelajari sedikit demi sedikit ya.

Apa itu database?

Database atau yang biasa dengan disebut basis data adalah sekumpulan data atau informasi yang terdiri atas satu atau lebih tabel yang saling berhubungan antara satu dengan yang lain, di mana Anda mempunyai wewenang untuk mengakses data tersebut, baik untuk menambah, mengganti, mengedit, menghapus data dalam tabel-tabel tersebut.

Secara lebih sederhananya pengertian Database merupakan kumpulan dari informasi yang disimpan dalam komputer dan saling berhubungan satu sama lain secara sistematik. Database ini dikelola dan dapat digunakan untuk keperluan tertentu.

Jadi ketika anda akan mengoperasikan microsft acces maka terlebih dahulu anda harus membuat database.

Tingkatan Database dalam Microsoft Acces

Ada beberapa tingkatan Database yang perlu diketahui pada saat nanti Anda bekerja di dalam program Access

Anda bisa melihat pada gambar di bawah ini. Gambar tersebut menunjukkan bagaimana tingkatan database dalam microsoft acces itu.

Tingkatan Database dalam Microsoft Acces


Paling tidak ada 4 tingkatan database acces, yaitu File, Record, Field dan Caracter. Adapun penjelasan mengenai keempat tingkatan database acces tersebut bisa anda simak di bawah ini :

  1. File terdiri dari record-record yang menggambarkan satu kesatuan data yang sejenis.
  2. Record merupakan kumpulan dari beberapa field yang saling berhubungan tersimpan dalam bentuk baris pada tabel. Satu tabel bisa terdiri dari beberapa record sekaligus.
  3. Field merupakan tempat data atau informasi dalam kelompok sejenis yang dimasukkan atau diinputkan pada bagian kolom tabel.
  4. Character merupakan bagian data terkecil yang berjenis huruf, angka (numeric) atau karakter khusus yang membentuk sutau item data/field.

Tingkatan Database dalam Microsoft Acces


Nah itu dulu ya kawan informasi mengenai Tingkatan Database dalam Microsoft Acces yang bisa kami sampaikan. Mudah-mudahan bisa dimengerti.

0 Response to "Tingkatan Database dalam Microsoft Acces"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel