-->

Mengenal Apa Itu Microsoft Word Beserta Fungsinya

Siapa yang tidak kenal microsft word?

Pasti anda semua tidak asing lagi dengan salah satu aplikasi pengolahan kata ini.

Ya, sampai dengan saat ini microsft word menjadi aplikasi pngolahan kata terpopuler di seluruh dunia. Sebab aplikasi ini sangat mudah digunakan dan mempunyai fitur yang sangat canggih sehingga bisa memenuhi kebutuhan pengguna.

Mengenal Apa Itu Microsoft Word Beserta Fungsinya

Saya rasa semua pekerjaan kantor di dunia ini pasti menggunakan microsoft word, baik itu di dunia bisnis, pemerintah, pendidikan dan lain sebagainya.

Sejarah Microsoft Word

Kita akan mengenal sedikit mengenai sejarah aplikasi Microsoft Word. Aplikasi ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1983 dengan menggunakan nama Multi-Tool Word untuk Xenix.

Seiring berjalannya waktu lantas dikembangkan untuk berbagai macam sistem operasi, seperti DOS, SCO UNIX, Apple Maccintonsh dan Maicrosoft Windows.

Sesudah menjadi satu bagian dengan Microsoft Office System 2003 dan 2007, kemudian namanya diubah menjadi Microsoft Office Word atau kini lebih akrab disebut dengan Word saja.

Microsoft word terus mengalami pembaruan sistem mulai dari versi 2003, 2007, 2010, 2013 hingga yang terbaru saat ini adalah versi 2016.

Pembaruan ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang terus mengalami perkembangan.

Apa itu Microsoft Word?

Microsoft Office Word adalah sebuah perangkat lunak yang berfungsi untuk pengolah data yang berupa huruf atau angka yang bisa dipakai untuk keperluan pekerjaan, bisnis pembuatan laporan, jurnal, pembuatan dokumen, makalah, skripsi dan lain sebagainya.

Aplikasi ini menjadi aplikasi wajib yang harus dikuasai oleh pengguna saat ini. Sebab semua jenis pekerjaan sangat memerlukan microsoft word.

Selain word, memang masih banyak lagi aplikasi pengolahan kata yang lainnya. Namun yang paling populer saat ini adalah microsoft office word.

Fungsi Microsoft Word

Ada banyak fungsi microsoft word, di antaranya adalah sebagai berikut;

  • Untuk membuat laporan
  • Untuk membuat surat
  • Untuk membuat undangan
  • Untuk membuat tabel
  • Untuk memasukkan gambar
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya

Pada intinya, aplikasi microsoft office word ini merupakan aplikasi yang sangat sangat populer dan dibutuhkan dalam kehidupan.

Maka dari itu kita semua harus bisa menguasai dan menggunakannya dengan sebaik mungkin.

0 Response to "Mengenal Apa Itu Microsoft Word Beserta Fungsinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel